Maksimalkan Potensi Pegawai: Universitas Sari Mulia Laksanakan Talent Mapping

Maksimalkan Potensi Pegawai: Universitas Sari Mulia Laksanakan Talent Mapping

Banjarmasin, 29 Juni 2022. Universitas Sari Mulia (UNISM) melaksanakan kegiatan Talent Mapping sebagai bentuk tindak lanjut penandatanganan MoU antara Universitas Sari Mulia dengan PT. Quantum HRM Internasional mengenai Sertifikasi Kompetensi Person dan Kompentensi Internasional pada Jum’at, 10 Juni 2022 lalu. Kegiatan Talent Mapping ini diperuntukkan bagi dosen, tenaga kependidikan, dan tenaga penunjang. Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25, 27, dan 28 Juni 2022 di Laboratorium Computer-Based Test (CBT). Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 194 pegawai UNISM, yang terdiri dari 119 dosen, 59 tenaga kependidikan, dan 16 tenaga penunjang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan:

  1. Membantu UNISM dalam perbaikan dan kualitas pegawai UNISM.
  2. Sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan bidang atau posisi pekerjaan yang tepat bagi pegawai UNISM.
  3. Tes assessment yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui bakat apa yang dimiliki oleh pegawai yang ada di lingkungan UNISM.

Rektor UNISM, Dr. Hj. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd, mengatakan dengan adanya tes ini dapat memetakan dan memposisikan pegawai sesuai dengan bidang kerja yang dikuasai oleh masing-masing pegawai sebagai bentuk upaya UNISM dalam peningkatan kapabilitas dan kapasitas diri SDM UNISM. Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mampu menumbuhkembangkan kepribadian yang positif setiap pegawai UNISM sehingga mampu tercapai SDM UNISM yang berkualitas, berkarakter, dan berdedikasi yang seiring dengan visi dan misi UNISM.

Talent Mapping 2
Peserta Talent Mapping

Investasi dalam pengembangan pegawai, merupakan pengeluaran yang ditujukan untuk memperbaiki kapasitas produktif dari manusia. Untuk menghadapi tuntutan tugas sekarang dan terutama untuk menjawab tantangan masa depan, pengembangan pegawai merupakan keharusan mutlak. Dengan program pengembangan pegawai yang baik, organisasi akan memiliki kekuatan kompetitif yang lebih berdaya guna dan mampu bersaing secara positif dalam percaturan global serta sulit untuk ditiru oleh organisasi lain. Oleh sebab itu, UNISM senantiasa berkomitmen memperhatikan pengembangan SDM di lingkungan UNISM.

sumber asli halaman: https://unism.ac.id/2022/06/maksimalkan-potensi-dosen-tenaga-kependidikan-dan-tenaga-penunjang-universitas-sari-mulia-laksanakan-talent-mapping/

Share This Page

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

2 thoughts on “Maksimalkan Potensi Pegawai: Universitas Sari Mulia Laksanakan Talent Mapping”

  1. Ping-balik: grandpashabet
  2. Ping-balik: casino porna

Comments are closed.